Senin, 03 September 2012

PERKENALAN AKTIFIS IMM


NAMA                 : MARTUNIS
Jabatan                 : Kabid  Dakwah PK IMM STKIP
Email                    : martunissya@yahoo.co.id
Facebook/Twitter : Immawan Martunis
Website                     : http://wwwmartunis.blogspot.com











Perkenalanku dengan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah secara tidak sengaja dimulai ketika aku menjadi mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aceh Barat Daya. Pada waktu itu ada Masa Ta’aruf ( Masta )  di kampus ku dilaksanakan selama 3 hari . Pada waktu itu aktifis Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah melaksanakan masta selama 1 hari penuh dan 2 harinya lagi di laksanakan oleh BEM. Disini aku melihat ada hak istimewa untuk  organisasi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah di dalam kampus Perguruan Tinggi Muhammadiyah dalam melaksanakan kegiatan kampus. Rasa ingin tahu akan gerakan Mahasiswa membuat ku memberanikan diri bertanya pada aktifis Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah tersebut. Mulai dari apa sih sebenarnya Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah tersebut, sampai prestasi apa yang sudah dilakukan oleh organisasi ini.
Sangat minim kudapatkan informasi tentang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dari seniorku tersebut. Satu yang menarik bagiku pada saat itu, aku diajak ikut aksi di simpang cerana kota blangpidie, pada waktu itu aku merasa disinilah tempatku mengapresiasikan keinginanku untuk melakukan pembaharuan terhadap umat.
Akhirnya pendaftaran pun di buka, aku mendaftarkan diri di secret IMM, kemudian mengikuti screaning tes, Alhamdullah aku lulus tes dan selanjutnya mengikuti Perkaderan Darul Arqam Dasar ( DAD ). Disinilah para pemateri, yang dikemudian hari aku tahu, bahwa mereka mantan aktifis IMM, memberikan motivasi, wawasan, pengetahuan ideology tentang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah.    .
Ada satu hal yang aku rasakan dalam hatiku pada saat itu, rasa ingin tahuku tentang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah bertambah besar. Wajar, karena mulai kecil, rasa ingin tahu ku terhadap hal-hal yang baru selalu besar. Sehingga selesai acara tersebut satu hal ku praktekkan  dalam hatiku bahwa aku harus mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang IMM, aku harus banyak bertanya, banyak membaca buku, banyak membaca artikel-artikel, banyak mendownload video IMM di youtube  serta jalan satu-satunya aku harus bergaul dengan aktifis organisasi IMM. Salam Ikatan  Billahifi sabililhaq Fastabiqul khairat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar